Monday, November 24, 2014

Pertama kali punya biola

ini pengalaman saya pertama kali mengesek biola sampai bunyi. setelah beberapa hari saya memutuskan untuk membeli alat musik, keputusan saya jatuh pada biola. saya agak bingung karena saya tiak punya kenalan orang yang bisa main biola di daerah Pringsewu Lampung, tapi saya tetap nekat untuk membeli biola. Sayapun gogling untuk mencari biola tapi ternyata biola ada banyak ukuran dan merk. cukup membingungkan saya mulai dengan mempelajari bagian tubuh biola, selain itu ada pernyataan bahwa untuk belajar biola perlu waktu minimal 4 tahun, saya pun terkejut, tapi itu tidak menghentikan langkah saya untuk belajar musik. bermodalkan bisa main gitar saya memutuskan untuk mencari biola.



setelah saya membeli biola, seharga 450 rbu isinya sebuah biola,bow/busur, kotak kecil kerosin/harp, dan hardcase biola. saya cukup bingung menstem biola itu .tapi itu dapat teratasi,hal paling membingungkan adalah ketika saya mengesek biola itu sendiri, ternyata biola itu tidak bisa bunyi. ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal ini antara lain: senar biola belum kenceng, kedua bow na belum kenceng, dan yang terkahir ternyata bow nya harus digosok dengan kerosin,tapi tetap tidak bunyi juga. saya mulai berpikir ada yang salah dengan biola ini.akhirnya. saya menemukan caranya,ternyata rosinnya harus dilukai dengan logam sampai terlihat serbuk putihnya dan baru digosok ke bow,baru biolanya bisa bunyi.

semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Panduan menggunakan Appsheet untuk orang awam

  Penulis:  Bard (large language model from Google AI), 3 Juni 2024 AppSheet adalah platform pengembangan aplikasi tanpa kode (no-code) yang...